Raheem Sterling Melapor ke UEFA Tentang Rasisme

QQCOD – Raheem Sterling telah menyelenggarakan kemenangan nya untuk gol kelima Inggris melawan Montenegro menurut situs bola aman merupakan tanggapan langsung terhadap pelecehan ras menyerukan UEFA untuk menjatuhkan sanksi berat pada mereka yang bertanggung jawab.

The Three Lions datang dari belakang untuk kehabisan pemenang yang nyaman di Podgorica pada Senin malam tetapi permainan itu dirusak oleh nyanyian yang ditujukan ke arah beberapa pemain Three Lions, terutama Danny Rose dan Callum Hudson-Odoi.

Gareth Southgate menjelaskan kepada situs bola aman bahwa Inggris akan melaporkan Montenegro karena pelecehan rasial setelah nyanyian monyet yang dilakukan pada kedua pemain sementara korek api juga dilemparkan ke Hudson-Odoi. Dan Sterling juga menegaskan kalau perayaannya yang melihat bintang Manchester City meletakkan tangannya ke telinga adalah pesan yang jelas bagi para penggemar rasis Montenegro.

Ditanya oleh Sky Sports News ‘Rob Dorsett apakah pelecehan harus menjamin larangan stadion atau tim bermain secara tertutup, Sterling mengatakan:’ Ya. Ini adalah sesuatu yang sangat serius bagi mereka, untuk membuat mereka berpikir dua kali untuk melakukannya lagi.

“Sejujurnya kepada anda, aku tidak mendengarnya secara pribadi tetapi Danny menjelaskan kalau itulah yang sudah mereka lakukan. Saya hanya ingin menunjukkan kepada mereka bahwa Anda akan membutuhkan lebih dari itu untuk membuat kami marah dan menghentikan kami karena apa yang bisa saya lakukan?

Kami tahu, kita semua tahu apa warna kulit kita, jadi saya tidak tahu apa masalahnya, bukan seperti Anda memberi tahu kami sesuatu yang baru. Bukan hanya pria kulit hitam pada generasi sekarang, itu ada anak-anak muda yang tumbuh di berbagai kota. Bukan hanya anak-anak berkulit hitam yang ingin saya jangkau tetapi menyeluruh. Di Inggris kami memiliki negara yang beragam dan ini tahun 2019 seperti yang saya katakan dan ada banyak fase berbeda di negara kami dan membawa kesadaran untuk memberi tahu orang-orang bahwa ini adalah zaman baru.

Dia sebelumnya berkata, ‘Sekarang saatnya bagi orang-orang yang bertanggung jawab untuk membubuhkan stempel di atasnya karena Anda dapat mendenda seseorang tetapi apa yang akan dilakukan?

“Anda harus membuatnya lebih sulit, Anda harus menghukum semua penggemar sehingga mereka tidak bisa datang untuk menyaksikan pertandingan, Anda harus melakukan sesuatu yang benar-benar akan membuat mereka berpikir kembali jika ingin melakukan nya lagi. Karena jika tim mereka tidak bisa bermain dengan penggemar, itu akan sulit bagi mereka dan membuat mereka berpikir dua kali tentang itu.

FA hanya bisa melakukan lebih banyak. Kita harus menyerahkan ini kepada orang-orang yang bertanggung jawab menurut situs bola aman untuk membuat sikap yang tepat. Melarang satu atau dua orang saja tidak akan mengubah apa pun, bahkan untuk penggemar kami, saya akan mengatakan hal yang sama persis.

Mengambil ke Twitter, Sterling juga berbagi foto dirinya melakukan perayaan, menulis: ‘Cara terbaik untuk membungkam para pembenci (rasis)’

Berbicara setelah pertandingan , manajernya Southgate menjelaskan kepada situs bola aman: “Saya benar-benar mendengar pelecehan terhadap Danny Rose ketika dia dipesan. Tidak ada sedikitpun keraguan dalam pikiran saya bahwa itu bisa terjadi. Kami akan memastikan bahwa itu dilaporkan secara resmi, karena semua ini tidak dapat diterima.”

Ditanya tentang perayaan Sterling dan apakah pemain sayap itu juga menerima pelecehan ras, Southgate berkata: “Saya belum yakin, saya sudah mengobrol cepat dengan Danny karena saya mendengar apa yang terjadi di sana. Saya belum punya kesempatan untuk berbicara dengan Raheem. Tapi apa pun yang terjadi, kami akan laporkan masalah ini.

“Aku belum mau berspekulasi, tetapi aku tahu apa yang kudengar. Kami akan menghadapinya dengan cara yang benar, kami harus mendukung para pemain kami.”

Hudson-Odoi, yang memulai Inggris pertamanya, menggambarkan dugaan pelecehan sebagai ‘tidak dapat diterima’.

Berbicara kepada BeIN Sports, Hudson-Odoi berkata: ‘Ya, saya tidak berpikir diskriminasi seharusnya ada di mana saja. Seperti yang saya katakan, kita sama. Kami harus memainkan permainan yang adil dan menikmati saat ini tetapi Anda mendengar hal-hal seperti itu dari para penggemar yang tidak benar.

“Itu tidak dapat diterima dan mudah-mudahan UEFA menghadapinya dengan benar karena ketika saya pergi ke sana, saya dan Rosey mendengarnya.. semua hal monyet.. kita hanya harus menjaga kepala kita, menjaga mental yang kuat dan mudah-mudahan Rosey baik-baik saja juga dan jika ada apa pun kita ‘ Saya akan ngobrol dan berdiskusi tapi dia punya mental yang kuat, dia orang yang kuat, jadi saya pikir semuanya akan baik dan semoga UEFA melakukannya. ‘

“Itu tidak benar sama sekali. Saya menikmati permainan jadi untuk mendengar hal-hal seperti itu tidak pernah benar tetapi seperti saya katakan Anda harus memiliki mental yang kuat dan kami masih senang dengan hasil kemenangan. ‘

Mengenai Sterling, Hudson-Odoi berkata: ‘Ya, Raheem selalu membantu tidak peduli apa yang dia bicarakan dengan saya tentang hal itu dan mencoba untuk mengatakan “dengarkan, jangan khawatir tentang itu”. Ini sepak bola yang dilakukan orang dan jelas itu tidak benar dalam pertandingan, tetapi Anda harus tetap kuat, dan saya sudah berbicara dengannya dan Rosey tentang hal itu pada saat yang sama. ‘